PDI Perjuangan Riau Belum Mau Bicara soal Pilgubri, Sugeng: Kami Fokus ke Gugatan Pilpres Dulu

Untuk Provinsi Riau, beberapa partai yang sukses mengamankan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) begitupun para caleg mulai "tes air".
Kamis, 04 April 2024 21:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Riau, Gesuri.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengeluarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Untuk Provinsi Riau, beberapa partai yang sukses mengamankan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) begitupun para caleg mulai tes air dengan menyatakan keinginan mereka maju di Pilkada Riau baik itu Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) ataupun Pemilihan Walikota/Bupati.

PDI Perjuangan yang diketahui menjadi pemenang di tingkat provinsi Riau setelah mengamankan total 11 kursi untuk kadernya di DPRD Riau diketahui juga akan mempersiapkan diri untuk tahapan Pilkada.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Riau bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, Sugeng Pranoto, mengatakan meski tahapan persiapan sudah dimulai namun pihaknya belum akan menjadikan Pilkada terutama Pilgubri sebagai fokus utama.

Pilgubri belum, kita masih fokus kepada gugatan Pilpres. Mungkin nanti kalau sudah dinyatakan gugatan kita bisa diterima, atau inkrah, baru kita rapatkan itu, ucapnya, Jumat (29/3/2024).

Baca juga :