Pembangunan Infrastruktur Sukses Dongkrak Daya Saing

"Namun, satu hal yang perlu dicatat adalah diperlukan waktu yang tidak singkat untuk merasakan manisnya buah pembangunan infrastruktur"
Minggu, 28 Oktober 2018 23:58 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Jakarta, Gesuri.id Dalam kurun waktu empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pertumbuhan pembangunan infrastruktur di Indonesia sudah mulai merata. Percepatan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Indonesia bertujuan menurunkan biaya logistik, memupus kesenjangan ekonomi, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Wahyu Utomo, dampak dari pembangunan infrastruktur memang membutuhkan waktu. Oleh karena itu pembangunan infrastruktur yang tengah digenjot saat ini masih minim dampak yang dirasakan.

Namun, satu hal yang perlu dicatat adalah diperlukan waktu yang tidak singkat untuk merasakan manisnya buah pembangunan infrastruktur, meskipun bukan berarti tidak ada manfaat yang bisa dirasakan dalam waktu singkat, ujar Wahyu, Minggu (28/10).

Namun Wahyu menambahkan, manfaat yang dapat dirasakan secara langsung yakni meningkatnya peringkat Indonesia dalam beberapa indikator ekonomi.

Reformasi kebijakan untuk mendorong percepatan infrastruktur telah menaikkan peringkat daya saing, performa logistik dan angka kemudahan berusaha, tambahnya.

Baca juga :