Pemkab Landak Hibahkan Tanah ke Kampus AKN

Pendidikan menjadi program prioritas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.
Minggu, 20 Januari 2019 16:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ngabang, Gesuri.id - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, pihaknya akan menghibahkan sebidang tanah berikut bangunan kampus bagi Akademik Komunitas Negeri (AKN) yang akan didirikan di kabupaten itu.

Hibah tanah dan pembangunan gedung universitas ini akan kami lakukan karena bagi Pemkab Landak, pendidikan menjadi program prioritas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Landak. Dengan kualitas SDM yang baik, tentu kita akan mampu bersaing dengan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat maupun di Indonesia, kata Karolin di Ngabang, Minggu (20/1).

Baca:KarolinHarap Suasana Ngabang Tetap Kondusif

Dia menyatakan, Pemkab Landak akan mendorong pendirian kampus tersebut agar anak-anak di Kabupaten Landak dapat mendapatkan akses pendidikan yang berkeadilan, berkualitas dan terjangkau di Kabupaten Landak.

Hibah tanah ini diberikan untuk Akademik Komunitas Negeri (AKN) Landak yang dibawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) dengan dua program studi yaitu Program Studi Teknik Alat Berat dan Program Studi Desain Produk, tuturnya.

Baca juga :