Pemkot Batu dan Jepang Lanjutkan Penjajakan Sektor Pertanian

JICA menawarkan kerja sama dalam menjalankan pola pertanian yang diterapkan di Kota Fukushima, Jepang.
Selasa, 15 Januari 2019 17:12 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Batu, Gesuri.id - Walikota Batu Dewanti Rumpoko menerima kunjungan tamu dari Jepang, tepatnya dari Japan International Cooperation Agency (JICA) di Gedung A Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (14/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, beserta dua Wakil Ketua DPRD, Hari Danah Wahyono dan Nurochman, Perwakilan Tim dari Jepang, Sinji Okaizaki, Sekretaris Daerah, serta Biro Kerjasama Luar Negeri Provinsi Jawa Timur.

Baca:ModernisasiPertanian, Jekek Bagi Alsitan Senilai Rp5,39 M

Kunjungan ini merupakan penjajakan rencana kerjasama di bidang pertanian antara Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dan JICA. Dalam penjajakan ini, JICA menawarkan kerja sama dalam menjalankan pola pertanian yang diterapkan di Kota Fukushima, Jepang.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa antara Pemkota Batu dengan DPRD Kota Batu telah memiliki persamaan persepsi untuk lebih memakmurkan petani dengan menggunakan konsep pertanian dari Jepang ini. Dengan begitu, nantinya Dinas Pertanian bisa mempelajari dan menerapkan konsep yang benar setelah kunjungan kali ini.

Baca juga :