Penerbangan Wakatobi Pasif, Hugua: Pariwisata Sultra Jatuh

Hugua berpandangan keputusan Wings Air untuk memindahkan para stafnya menjadi sebuah tanda Wakatobi berhenti secara permanen.
Rabu, 01 Maret 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Wakatobi, Gesuri.id - Kehebatan Wakatobi sebagai 10 top destinasi pariwisata nasional terancam karena jadwal penerbangan ke daerah tersebut yang tak kunjung jelas kelanjutannya sejak dihentikan Juli 2022 lalu.

Industri pariwisata Wakatobi semakin dibuat khawatir dengan isu managemen Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang bertahan di Bandara Matahora, akan bergeser ke daerah lain yang distrik penerbangannya aktif. Hal ini membuat pertanyaan besar, apakah Bandara tersebut akan ditinggalkan secara permanen.

Baca:PDI Perjuangan Harap Ganjar Pranowo Tegak Lurus Partai

Anggota DPR RI, Hugua berpandangan keputusan Wings Air untuk memindahkan para stafnya menjadi sebuah tanda Wakatobi berhenti secara permanen sampai waktu yang tidak ditentukan.

Menurutnya mahkota Wakatobi sebagai top 10 destinasi pariwisata nasional yang selama ini dibangga-banggakan terancam hilang, apabila rute pesawat menuju daerah tersebut terus-menerus ditutup.

Baca juga :