Puan Minta Perjuangkan Kesejahteraan Guru, Khususnya Honorer

"DPR RI akan terus memperjuangkan kesejahteraan guru honorer dan pengangkatan guru honorer menjadi ASN agar segera terwujud”.
Rabu, 25 November 2020 11:03 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Dr. (HC.) Puan Maharani meminta pemerintah meningkatkan perhatian dan kesejahteraan para guru, khususnya pada guru honorer. Dia berharap seleksi untuk satu juta guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terealisasi dengan baik pada 2021.

Baca:Megawati Minta Nadiem Buka Kesempatan Luas ke Anak Bangsa

Peran guru sangat vital dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ini harus jadi perhatian serius, dan kami di DPR RI akan terus memperjuangkan kesejahteraan guru honorer dan pengangkatan guru honorer menjadi ASN agar segera terwujud, kata Puan, melalui pernyataan tertulis dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Rabu (25/11).

Seleksi satu juta guru honorer menjadi ASN dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) rencananya dimulai pada 2021. Seleksi ini terbuka untuk semua guru honorer di sekolah negeri dan swasta yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan serta Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini tidak mengajar.

Baca juga :