PUPR: Venue Asian Games Selesai Tepat Waktu

Kementerian PUPR telah penyelesaikan penataan tiga venue di Komplek Jakabaring Sport City, Palembang.
Rabu, 11 Juli 2018 10:34 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, seluruh pekerjaan infrastruktur untuk mendukung Asian Games 2018 akan selesai tepat pada waktunya dan memenuhi standar internasional dari cabang olahraga terkait.

Seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla bahwa sukses Asian Games pada intinya ada tiga, yakni sukses penyediaan venue atau infrastruktur, kedua sukses penyelenggaraan, dan ketiga sukses prestasi olahraganya, ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (11/7).

Baca: Puan: Promosi Asian Games Mulai Berhasil

Kementerian PUPR telah penyelesaikan penataan tiga venue di Komplek Jakabaring Sport City, Palembang. Ketiga venue tersebut adalah shooting range, dayung dan skateboard. Venue tersebut dipersiapkan untuk menyelenggarakan Asian Games XVIII selain di Jakarta.

Pembangunan dan renovasi shooting range tahap I telah selesai pada akhir 2017 berupa renovasi bangunan induk, renovasi dan perluasan shooting range 10, 25, dan 50 meter serta pembangunan baru untuk line skeet and trap. Konstruksi shooting range (SR) tahap I dikerjakan oleh PT Nindya Karya (Persero) dengan nilai kontrak Rp 80 miliar. Saat ini tengah dalam penyelesaian konstruksi tahap II berupa bangunan pengaman shooting range 300 meter.

Baca juga :