Puspayoga Optimistis KUR Diserap Sektor Produktif

Puspayoga optimistis Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan semakin banyak diserap sektor produktif khususnya usaha mikro, kecil dan menengah.
Senin, 28 Januari 2019 10:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga optimistis Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan semakin banyak diserap sektor produktif khususnya usaha mikro, kecil dan menengah.

Tahun ini KUR akan lebih banyak diarahkan untuk sektor produktif dan setelah melihat langsung ke lapangan, saya optimistis KUR produktif akan banyak diserap UKM, kata Menteri Puspayoga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/1).

Baca:KoperasiPenting untuk Munculkan Wirausaha Muda

Menteri Puspayoga melakukan kunjungan ke sejumlah UKM penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) sekaligus menyerahkan secara simbolis program strategis kementerian berupa KUR dari bank BUMN yaitu BNI, BRI, BRI Syariah, dan BTN, kepada UKM di Desa Sumber Sewu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi Jatim, Minggu (27/1).

Kunjungan ini juga bertujuan untuk melihat langsung kegiatan usaha UKM penerima KUR dan memastikan penyaluran pada 2019 lebih banyak ke sektor produktif.

Baca juga :