Putra Ingatkan Nasib Para Pelaku Parekraf Pasca Terpuruk  

Putra: Para pelaku usaha merupakan garda depan dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
Selasa, 23 Juni 2020 20:08 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mendesak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar intensif memperhatikan kondisi dan nasib para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) pasca 3 bulan keterpurukan dan tersungkurnya sektor tersebut akibat pandemi Covid-19.

Baca:Putra: PengembanganWisataJangan Abaikan Kearifan Lokal

Saya mengapresasi rencana kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dipaparakan saudara menteri tadi. Tapi dalam rencana itu saya tidak melihat penjelasan tentang apa yang sudah dilakukan kementerian untuk para pelaku pariwista dan ekraf selama 3 bulan terkhir. Kalau di ring tinju, kondisi mereka sudah terkapar alias technical knock out (TKO) tidak perlu lagi dihitung sampai 10, ujarnya saat Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI membahas RKA dan RKP K/L Tahun 2021, Selasa (23/6).

Lebih lanjut Putra mengatakan, dirinya harus menggarisbawahi terkait kondisi para pelaku parekraf dan keluarganya yang belum ada dalam paparan Menparekraf Wishnutama. Mereka bukan cuma berkurang penghasilannya, tapi langsung nol seperti yang Pak Menteri Wishnutama menyampaikan tadi, ungkap mantan Pemred Metro TV itu.

Baca juga :