Rahmad Minta Satgas RT/RW Harus Jadi Motor Pengendali COVID

"Karena itu Satgas harus dioptimalkan. Caranya, ya  dengan cara melibatkan semua elemen masyarakat".
Sabtu, 31 Juli 2021 09:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo meminta Satgas COVID-19 di tingkat RT dan RW berkolaborasi dengan warga, khususnya dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta orang yang dituakan dilingkungan tersebut. Tujuannya, agar pengendalian COVID-19, termasuk membumikan prokes kewarga, pendampingan terhadap pelaku Isoman, bisa lebih efektif dan optimal.

Satgas ditingkat RT, RW harus jadi motor pengendalian COVID-19, karena itu Satgas harus dioptimalkan. Caranya, ya dengan cara melibatkan semua elemen masyarakat yang ada dilingkungan tersebut, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama. Perlu disadari, pengendalian COVID-19 bisa efektif jika dilakukan secara goton-royong. , kata Rahmad Handoyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/7).

Baca:Oknum TNI AU, Puan: Aparat Jangan Menakutkan Bagi Rakyat !

Menyinggung masih tingginya angka kematian pelaku isolasimandiri (isoman), politisi PDI Perjuangan ini meyakini, bila saja warga ditingkat RT dan RW kompak dan mau bersama-sama menjaga lingkungannya dari ancaman Covid-19, maka tingginya angka kematian pelaku isolasi mandiri (isoman) bisa ditekan.

Warga yang terjangkit COVID-19 dan melakukan isolasi mandiri dirumah, tentu butuh dukungan dari orang-orang dekat di lingkungannya. Nah, kalau warga kompak memberi bantuan, dukungan serta pendampingan, yakin resiko kematian akan menurun, katanya.

Baca juga :