Rahmad Puji Gercep Pemerintah Sulap Wisma Haji Jadi RS Covid

“Ini kan bukti nyata, pemerintah bekerja serius dan bertindak  all out menangani saudara-saudara kita yang sakit".
Selasa, 13 Juli 2021 00:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengapresiasi gerak cepat pemerintah, menyulap Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, menjadi rumah sakit darurat penanganan pasien Covid-19 yang mulai beroperasi sejak Sabtu (10/7).

Baca:Jebol Gawang Covid, Hasto Contohkan Perjuangan Lionel Messi

Ini kan bukti nyata, pemerintah bekerja serius dan bertindak all out menangani saudara-saudara kita yang sakit. Bayangkan, hanya dalam lima hari, Asrama Haji tersebut bisa dibuat berubah fungsi menjadi rumah sakit penanganan Covid-19. Bukan untuk tempat isolasi mandiri lho, kata Rahmad kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/7)

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, secara khusus komisi IX DPR RI juga menyampaikan penghargaan kepada jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Kesehatan yang telah memfasilitasi segala fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 di Wisma Haji tersebut.

Sekita sepuluh hari yang lalu, presiden Jokowi memanggil pak Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Budi Gunadi (Menkes) dan Ahok ( Komut Pertamina). Ternyata ketiga orang nekad ini berhasil membuat RS Pertamina Cabang Asrama Haji. Kita apresiasi, katanya.

Menambahkan keterangannya, legislator asala Boyolali, Jawa Tengah ini mengatakan, disisi lain, segala upaya dan kerja keras pemerintah mengatasi lonjakan kasus Covid-19 akan menjadi percuma jika masyarakat masih abai dengan protokol kesehatan.

Baca juga :