Rating PLN Mobile Bintang Satu, Mufti Anam: Layanan Belum Jawab Kebutuhan

Aplikasi yang seharusnya menjadi kanal pelayanan modern justru menimbulkan ketidaknyamanan baru bagi pelanggan.
Senin, 24 November 2025 14:01 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR RI, Mufti Anam, menyoroti memburuknya kualitas layanan publik PLN melalui Superapps PLN Mobile, yang dalam beberapa bulan terakhir dipenuhi keluhan pengguna dan rating bintang satu.

Dalam RDP dengan Direktur Utama PLN, ia mengungkapkan bahwa aplikasi yang seharusnya menjadi kanal pelayanan modern justru menimbulkan ketidaknyamanan baru bagi pelanggan.

Coba buka PLN Mobile hari ini. Rating-nya dibanjiri bintang satu dan keluhannya real-time, terus bertambah. Itu artinya publik merasa layanan ini belum menjawab kebutuhan mereka, tegas Mufti dalam rapat di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, dikutip Sabtu(22/11/2025), dilansir Parlemntaria.

Mufti menegaskan bahwa banyaknya keluhan masyarakat bukanlah ancaman, melainkan masukan berharga yang harus dijadikan dasar perbaikan.

Ia menilai manajemen PLN kurang cepat merespons kritik publik dan tidak mendapatkan laporan akurat dari level operasional di bawahnya.

Baca juga :