Risma Resmikan Ring Road Gunung Anyar

Dengan beroperasinya ring road ini kepadatan di ruas Jalan Ahmad Yani akan berkurang.
Minggu, 16 Februari 2020 07:28 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Jalan Middle East Ring Road (MERR) IIC Gunung Anyar sisi barat yang menghubungkan arah ke Pondok Candra, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Sabtu (15/2).

Pada saat peresmian yang dihadiri seluruh forum pimpinan daerah serta ditandai dengan tanda tangan prasasti dan pemotongan rangkaian bunga, Risma sempat mengatakan sejarah pembangunan MERR II C, dimana pada saat perencanaannya, jalan itu sempat mau dijadikan jalan tol.

Tapi saya ngotot tidak mau. Kenapa saya ngotot tidak mau jalan tol? Karena saya tahu bahwa warga saya masih banyak yang memakai sepeda motor. Dengan jalan ini siapa pun bisa lewat, tidak peduli kaya atau miskin. Tapi kalau jalan tol, maka yang hanya punya mobil saja yang bisa lewat, kata Risma.

Selain itu, Wali Kota Risma mengaku teringat filosofi kulit pisang di jalanan. Dulu, pada saat mengaji, kalau ada kulit pisang di jalan, disuruh untuk meminggirkannya. Sebab, kulit pisang itu bisa mengganggu mereka yang akan beribadah.

Baca juga :