Rokhmin Dahuri: Leadership Jokowi Seperti Umar Bin Khatab

Presiden Jokowi telah melakukan tugas sesuai dengan jalur dan dekat di hati rakyat. Mirip Umar Bin Khatab.
Senin, 09 April 2018 17:10 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id Viralnya gerakan tagar #2019GantiPresiden hingga menjadi kaos jualan tak menjadi kekhawatiran jajaran pengurus teras PDI Perjuangan. Kinerja Jokowi yang mendekati rakyat seperti Ummar Bin Khatab dan on the track membuatnya dicintai rakyat.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri mengungkapkan, maraknya isu kaus bertuliskan #2019 Ganti Presiden tidak membuat gentar PDI Perjuangan untuk terus mengusung Jokowi meraih periode kedua sebagai presiden. Gerakan ini sebagai aksi dari pihak lawan yang dinilai wajar, dan tak perlu dipikirkan lantaran sebagaian besar rakyat Indonesia sudah jatuh hati kepada Jokowi.

Tapi tetap saja perlu strategi dan taktik, kami (PDI Perjuangan) yakin akhirnya nanti rakyatlah yang memilih, ujar Rokhmin saat ditemui usai Rakorbidnas di DPP PDI Perjuanga, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/4).

Baca Juga:Jokowi: Membangun Negara Tidak Mungkin Instan

PDI Perjuangan optimis mendukung Jokowi yang terkenal dengan gaya blusukannya punya gaya kepemimpinan yang merakyat. Gaya kepemimpinan Jokowi yang tegas, adil, dan karismatik menurut Rokhmin mengingatkan atas sosok Umar bin Khattab. Leadership style Pak Jokowi itu sangat luar biasa, beliau itu seperti Ummar bin khattab, katanya lebih lanjut.

Baca juga :