Rugikan Petani & Negara, Hamenang Minta Tolak Rokok Ilegal !

“Terkait pemberantasan rokok ilegal, nantinya perlu sinergitas, mulai dari kegiatan sosialisasi, sampai dengan penegakan hukum".
Kamis, 02 September 2021 08:17 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Klaten, Gesuri.id - Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom meminta kepada masyarakat agar tidak membeli rokok ilegal atau tanpa cukai.

Baca:Gerindra Tak Yakin Interpelasi Anies? Ada Yang Ubah Haluan

Sebab, lanjuytnya, hal itu akan merugikan berbagai pihak termasuk petani tembakau karena Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang diterima daerah pada akhirnya akan dikembalikan ke masyarakat.

Terkait pemberantasan rokok ilegal, nantinya perlu sinergitas, mulai dari kegiatan sosialisasi, sampai dengan penegakan hukum. Selain itu, juga sudah ada tim gabungan dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kantor Bea Cukai, ungkapnya saat menjadi narasumber dalam acara talkshow, yang digelar oleh Diskominfo Kab. Klaten terkait berbagai upaya dilakukan untuk mendukung sosialisasi dalam menghentikan rokok ilegal di Klaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Klaten, belum lama ini.

Baca juga :