Sekolah Jadi Klaster Covid, Rahmad: Siswa Belajar di Rumah

Merebaknya penyebaran Covid-19 di sekolah harus jadi pembelajaran buat semua pihak.
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo meminta para siswa tetap belajar di rumah. Hal itu karena penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Ia mencatat setelah pasardan perkantoran menjadi klaster penyebaran virus tersebut, kini sejumlah sekolah juga dikabarkan telah terpapar dan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca:Rahmad HandoyoMinta Biaya PerawatanCovid-19 Dievaluasi

Rahmad mengaku risau melihat kenyataan ini.Politisi PDI Perjuangan itumengatakan, kondisi ini harus dijadikan pembelajaran bagi semua pihak.

Saya kira kenyataan ini (merebaknya penyebaran Covid-19 di sekolah) harus jadi warning buat semua pihak. Jangan sampai kita melakukan coba- coba, lalu serta merta memberlakukan proses belajar mengajar secara tatap muka karena lokasi sekolah berada di zona hijau dan kuning. Ini berbahaya, kata Rahmad Handoyo dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/8).

Legislator asal Boyolali, Jawa Tengah ini mengatakan bawa proses belajar mengajar secara tatap muka (KBM) belum memungkinkan untuk diberlakukan saat ini.

Baca juga :