Sidang WAIPA Dorong Kepemimpinan Perempuan untuk Ciptakan Komunitas yang Tangguh

Tema WAIPA kali terletak pada pengakuan atas kekuatan transformatif kepemimpinan perempuan dalam menghadapi tantangan ini.
Selasa, 13 Juni 2023 17:45 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Padang, Gesuri.id - Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Vanda Sarundajang menyatakan bahwa tema Komite untuk Perempuan Parlemen AIPA (WAIPA) kali ini yang berjudul, Enhancing ASEAN Resilience through Women Leadership and Gender-Responsive Parliamen berupaya merangkum komitmen bersama komunitas parlemen ASEAN yang lebih inklusif dan tangguh.

Dengan mempromosikan kepemimpinan perempuan, memberdayakan pengusaha perempuan, memperkuat undang-undang yang responsif gender, dan mengatasi kekerasan berbasis gender, kita dapat menciptakan masa depan di mana setiap individu, tanpa memandang gender, memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi pada kemakmuran wilayah kita, ungkap Vanda saat membacakan presentasi tema tersebut di Sidang Komite Koordinasi WAIPA di Padang, Sumatera Barat, Senin (5/6).

Baca:VandaDorong Pemda Bertindak Tegas ke Turis Asing Nakal

Isu ini penting untuk segera ditanggapi, mengingat pasca pandemi banyak tantangan dihadapi oleh masyarakat di kawasan ASEAN. Kesenjangan sosial ekonomi yang sudah ada di wilayah ASEAN semakin diperparah oleh pandemi.

Baca juga :