Soal Data Stunting, Karolin Minta Pihak Terkait Kerjasama

"Ibarat orkestra maka kita harus memulai dengan nada yang sama, kalau nadanya C maka yang menyanyi juga harus C".
Rabu, 08 Desember 2021 20:37 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Landak, Gesuri.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan upaya Pemerintah Kabupaten Landak untuk memperoleh data prevalensi stunting terkini pada skala layanan Puskesmas, Kecamatan dan Desa terus dilakukan.

Hal ini bertujuan guna mengetahui status gizi anak sesuai umur di Kabupaten Landak serta mengukur prevalensi stunting secara berkala yang dilaporkan secara berjenjang mulai dari desa ke Dinas Kesehatan selaku koordinator program.

Baca:Tiga Direksi Transjakarta Ini Harus Segera Dicopot

Dalam rapat koordinasi aksi ketujuh yakni Pengukuran dan Publikasi Data Stunting bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang digelar Dinas Kesehatan, Bupati Landak karolin Margret Natasa meminta semua pihak terkait untuk saling bekerjasama dalam menangani stunting.

Guna rapat hari ini supaya kita saling bekerjasama dengan tujuan yang sama. Ibarat orkestra maka kita harus memulai dengan nada yang sama, kalau nadanya C maka yang menyanyi juga harus C. Demikian juga kita dalam menangani stunting ini harus saling melengkapi, bekerjasama lintas sektor supaya apa yang menjadi akar permasalahannya dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas, pinta Bupati Karolin, Selasa (7/12).

Baca juga :