Soal TNK, Ansy Perjuangkan Konservasi & Aspirasi Warga Lokal

Hal ini menyusul polemik pembangunan destinasi wisata di Pulau Rinca di Taman Nasional Komodo (TNK),
Jum'at, 15 Januari 2021 13:20 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id- Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara virtual Komisi IV DPR RI dengan Direktur Jenderal Planologi dan Tata Lingkungan, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan, Direktur Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari, dan Direktur Jenderal Penegakkan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, baru-baru ini.

Ansy mengungkapkan, selain membahas permasalahan konservasi keanekaraman hayati, agenda RDP juga membahas polemik pembangunan destinasi wisata di Pulau Rinca di Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagai wakil rakyat asal NTT, saya terpanggil untuk tetap konsisten memerjuangkan spirit konservasi dan menyuarakan aspirasi masyarakat lokal terkait TNK. Maka dalam rapat tersebut, saya menyampaikan beberapa pokok pikiran penting terkait pembangunan di TNK dan konservasi keanekaraman hayati, ujar Ansy.

Baca:Jokowi Marah,AnsyDesak Kementan Wujudkan Kedaulatan Pangan

Baca juga :