Sudin Minta Masyarakat Bersinergi & Aktif Jaga Lingkungan

Sudin mengatakan, kejahatan lingkungan hidup saat ini sangat masif salah satunya yang marak di Provinsi Lampung yaitu ilegal logging.
Jum'at, 14 Juli 2023 14:45 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Lampung Selatan, Gesuri.id - Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin meminta masyarakat dan aparat pemerintah bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan khususnya kelestarian hutan.

Menjaga lingkungan hidup dan kehutanan agar selalu lestari bukanlah tugas yang mudah, jadi kita membutuhkan kerja sama semua pihak, baik dari pemerintah hingga masyarakat guna menyukseskannya. Sebagai contoh saja, aparat penegak hukum tidak mungkin setiap saat ada di pinggir sungai untuk menjaga agar tidak ada warga yang membuang sampah di sungai atau tidak berada di dalam hutan untuk menjaga hutan dari perambahan dan illegal logging, kata Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung saat memberikan arahan pada sosialisasi penguatan penegakan Hukum lingkungan hidup dan kehutanan melalui peningkatan peran masyarakat dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, di Aula Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (12/7).

Maka dari itu perlunya sinergi antara aparat pemerintah dengan masyarakat sehingga kelestarian lingkungan hidup dan hutan tetap terjaga, ujarnya.

Baca:I Made Urip Ingatkan Pemerintah Dampak El Nino

Baca juga :