UNICEF Siap Dampingi Surabaya Menuju Kota Layak Anak Dunia

UNICEF mengaku Surabaya sangat luar biasa dengan kemampuan dan komitmen Pemkot Surabaya bersama DPRD.
Kamis, 16 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Surabaya, Gesuri.id -Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengirim surat pada UNICEF untuk mendukung Surabaya mengikuti penilaian Kota Layak Anak Tingkat Dunia atau CFCI (Child Friendly Cities Initiatives), dimana sebelumnya UNICEF memberi sinyal siap mendampingi proses membawa Kota Surabaya menyandang predikat Kota Layak Anak tingkat dunia.

Baca:Pedagang Starling Ditendang Satpol PP, Rio: Aksi Arogan!

Country Representative UNICEF Indonesia Maniza Zaman beserta jajaran tim UNICEF, Marcella Christina (Chief Field Operation UNICEF Indonesia), dan Tubagus Arie Rukmantara (Kepala Perwakilan UNICEF Untuk Wilayah Jawa) datang memberikan sertifikat terkait upaya komitmen Pemkot Surabaya dalam menciptakan kota ramah anak.

UNICEF mengaku Surabaya sangat luar biasa dengan kemampuan dan komitmen Pemkot Surabaya bersama DPRD, itu yang membuat mereka senang. Serta yakin bahwa Surabaya bisa menjadi kota ramah anak. Setelah ini mereka akan mendampingi Kota Surabaya menjadi kota rujukan, ini adalah langkah pertama Surabaya menuju Kota Layak Anak Tingkat Dunia, ungkap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Gedung Balai Budaya Kota Surabaya, Senin (13/2).

Pemberian sertifikat itu dilakukan di tengah acara Edukasi Asik Tentang Internet Sehat dan Aman untuk Remaja. Acara bersama Pusat Pembelajaran Keluarga itu disaksikan 700 peserta yang terdiri dari siswa SMP dan SMA/SMK.

Baca juga :