Utut Pimpin Panja Kebocoran Data Kunker ke Provinsi Bali

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui langkah strategis Pemprov Bali dalam melindungi & mengelola data pribadi di era siber saat ini.
Selasa, 07 Februari 2023 23:39 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Tim Panitia Kerja (Panja) Kebocoran Data Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Bali.

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui langkah strategis Pemprov Bali dalam melindungi dan mengelola data pribadi di era siber saat ini.

Baca:DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Turnamen Catur

Kita membuat (Panitia Kerja) di komisi I tentang kebocoran data, (karena) kami telah mengesahkan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP) di akhir tahun lalu. Namun, fakta di lapangan (menunjukkan) data bocor masih ada. Antara undang-undang dan lapangannya ini kan perlu dijaga (sinkronisasinya). Oleh karena itu kami meminta masukan. Dari situ nanti kita buat sistem untuk menjaga ini, ungkap Utut kepada Parlementaria, usai memimpin pertemuan dengan Asisten II Sekda Provinsi Bali beserta stakeholder di Kantor Gubernur Bali, Provinsi Bali, Jumat (3/3).

Baca juga :