Yasonna Ajak Masyarakat siap Hadapi Revolusi Industri 5.0

Yasonna berharap ke depan lebih banyak lagi anak muda, insan kreatif, dan pengusaha di Indonesia yang melek kekayaan intelektual.
Rabu, 23 November 2022 13:41 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan masyarakat, termasuk pelaku usaha di Tanah Air harus siap menghadapi revolusi industri 5.0 di masa mendatang.

Sebentar lagi kita industri 5.0. Bagaimana kecepatan inovasi memengaruhi peradaban dunia, katanya pada kegiatan Yasonna Mendengar di Jakarta, Senin (21/11).

Baca:YasonnaTargetkan RKHUP Disahkan Akhir Tahun 2022

Di hadapan para peserta Yasonna Mendengar yang terdiri atas pelaku UMKM dan sejumlah komunitas, Menkumham mengatakan dalam buku yang ditulis oleh Yuval Noah Harari tentang peradaban yang pada intinya mengatakan soal kemampuan kognitif manusia sekitar 70 ribu tahun lalu.
​​​
Yuval Harari dalam bukunya mengatakan pada saat itu diperlukan waktu 60 ribu tahun berikutnya atau 10 ribu tahun yang lalu agar manusia bisa masuk ke revolusi pertanian. Di tahap itu, manusia baru mulai bercocok tanam, beternak sapi, dan lain sebagainya.

Baca juga :