Ganjar-Mahfud Janjikan Kuliah Gratis bagi Anak TNI-Polri, Ini Kata Pengamat

Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh para anggota TNI dan Polri yang sudah berkeluarga merupakan pembiayaan pendidikan anaknya. 
Sabtu, 06 Januari 2024 11:50 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD menawarkan program kuliah gratis untuk anak prajurit TNI dan Polri.

Pemerhati militer dari Institute for Defense Security and Peace Studies (IDSPS) Mufti Makarim menyambut baik program tersebut. Menurutnya, salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh para anggota TNI dan Polri yang sudah berkeluarga merupakan pembiayaan pendidikan anaknya.

Memang prajurit dan bhayangkara memiliki tantangan tersendiri untuk mampu membiayai pendidikan tinggi anak-anak mereka, ujar Mufti, Kamis (4/1/2024).

Dia meyakini program tersebut bisa menjadi penghargaan atas pengabdian para prajurit TNI dan Polri. Dengan begitu, lanjut Mufti, bisa berdampak positif ke kinerja mereka.

Juga memotivasi untuk dapat bekerja profesional, jelasnya. Oleh sebab itu, sebagai suatu program, Mufti merasa tidak ada yang salah untuk lebih mempermudah dan mensejahterakan para prajurit TNI dan Bhayangkara.

Baca juga :