Ganjarian Spartan Community Sulsel Bersama Gen Milenial & Gen Z Kota Makassar Gelar Diskusi Cerdas Memilih Ganjar-Mahfud

Kegiatan tersebut diadakan untuk menampung aspirasi dan ruang dialogis apa yang menjadi cita-cita, harapan.
Senin, 11 Desember 2023 08:50 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Makassar, Gesuri.id - Ganjarian Spartan Community Sulsel mengadakan kegiatan dialog dan diskusi terbuka dengan generasi milenial dan generasi Z di kota Makassar.

Kegiatan tersebut diadakan untuk menampung aspirasi dan ruang dialogis apa yang menjadi cita-cita, harapan dan sekaligus untuk mendengarkan kegelisahan generasi milenial dan generasi Z kota Makassar, khususnya dalam menyikapi situasi eskalasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 Mendatang.

Ketua Ganjarian Community Sulsel yang juga sekaligus Kader PDI Perjuangan Fajar Ahmad Huseini, Sabtu (9/12) memaparkan tiga hal yang menjadi penting untuk disadari gen milenial dan gen Z di Indonesia.

Pertama, peran anak-anak muda adalah fondasi kekuatan yang sangat menentukan arah masa depan setiap bangsa dan negara, sebagaimana fakta sejarah negara kita, bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 adalah sebuah momentum penentu arah kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kedua, dalam berbagai konteksnya peran pemuda dan pemudi, atau yang hari ini familiar disebut sebagai gen milenial dan gen Z harus berperan aktif, selain memperluas wawasan pengetahuan sebagai keniscayaan tanggung jawab, yang paling prinsipil juga wajibnya membangun kecerdasan karakter integritas dan moral etik, tanpa ini semuanya tidak akan bernilai sama sekali.

Baca juga :