Hasto: Pilpres Perlu Kerjasama Politik, Percepat Kemajuan

Semakin sulit persoalan yang dihadapi bangsa ini, semakin berat tantangan eksternalnya maka ketidakpastian semakin tinggi.
Rabu, 31 Agustus 2022 13:34 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan terkait Pilpres 2024, kombinasi faktor nasional yang tengah menjalanipemulihan ekonomi dan faktor internasional akibat ketegangan geopolitik, akan menjadi faktor X dalam membangun suatu kerjasama yang besar.

BacaPAN Dukung Puan di 2024? Bambang Pacul: Tak Tahu

Karena semakin sulit persoalan yang dihadapi bangsa ini, semakin berat tantangan eksternalnya maka ketidakpastian semakin tinggi agar kita bisa survive dan membangun masa depan, maka kita harus melakukan konsolidasi ke dalam guna menghadapi tekanan-tekanan internasional tersebut. Konsolidasi ke dalam dengan membentuk kerjasama politik yang besar, ujar Hasto saat menanggapi Rilis Survei Nasional Proyeksi Peta Koalisi Pilpres 2024 Poltracking Indonesia di Jakarta, Rabu (31/8).

Ketika kita menghadapi konteksnya tekanan ekonomi itu berat, kemudian tekanan internasional terjadinya konflik-konflik kawasan itu semakin panas maka ini harus menjadi pertimbangan. Karena demokrasi ini alat. Yang penting ketika republik ini dibangun, sejarah mengajarkan semangat yang permusyawaratan dan musyawarah yang dikedepankan, sebut Hasto.

Baca juga :