Hasto: Tes Membaca Alquran, Membuat Kubu Lawan Panik

Itu terlihat dari penolakan Tim Cawapres nomor urut 02 untuk mengikuti tes baca Alquran.
Senin, 31 Desember 2018 12:23 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan usulan Ikatan Dai Aceh untuk menguji kemampuan Capres dan Cawapres membaca Alquran membuat kubu penantang Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 panik.

Baca:Hasto: Ambisi Terhadap Kekuasaan Membuat Orang Gelap Mata

Hal itu terlihat dari penolakan Tim Cawapres nomor urut 02 untuk mengikuti tes baca Alquran. Sementara pihak nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, tak masalah dengan undangan masyarakat Aceh tersebut walaupun, menurutnya membaca Alquran bukan syarat sebagai pemimpin yang tertuang dalam konstitusi.

Tes baca Alquran kami lihat ini adalah cara masyarakat Aceh mengoreksi pemimpinnya yang mencoba kemarin menggunakan isu-isu agama. Maka bagi kami sekali lagi itu cara masyarakat Aceh untuk mengingatkan pemimpinnya, ungkapnya, di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/12).

Hasto menyebut selama ini kubu Prabowo-Sandi selalu menggunakan isu-isu politik identitas untuk meraih simpati publik. Namun pada akhirnya merekalah yang tidak siap menerima undangan tersebut.

Baca juga :