Iis: Pemuda Pengancam Jokowi Harus Diberi Pelajaran Keras 

Iis: Menghina dan mengancam seorang Presiden seperti menepuk air di dulang terpercik muka sendiri.
Selasa, 14 Mei 2019 11:00 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Pada, Jumat (10/5), dunia media sosial digemparkan dengan beredarnya sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pemuda bernada ancaman penggal kepala Jokowi. Hal itu terjadi saat menggelar aksi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Jumat itu.

Baca:Iis: Penggagas Ijtima Ulama III Bukan Ulama, Tapi Tim 02

Dalam video berdurasi 1.34 detik, terlihat lelaki berjaket coklat dan berpeci menyerukan akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo. Siap penggal kepala Jokowi. Inshaallah insya Allah penggal kepala Jokowi. Jokowi siap kepalanya kita penggal, ucap lelaki tersebut di video itu.

Di sekeliling pemuda tersebut, tampak perempuan dan pria lainnya mengacungkan jari telunjuk dan jempol sebagai dukungan mereka terhadap pasangan calon nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Meski peristiwa itu telah dilaporkan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer berserta barang bukti telah diserahkan ke Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Sabtu (11/5). Namun aksi nekad yang dilakukan oleh pemuda berusia 27 tahun itu cukup mengguncang dunia politik dan pendidikan di Tanah Air. Sungguh ironis melihat ada generasi muda di negeri ini yang begitu membenci kepala negaranya sendiri.

Baca juga :