Jelang Pencoblosan di Tasikmalaya, Ade-Yakin Tak Tertandingi

"Angka elektabilitasnya hampir 2 kali lipat atau 200% lebih besar dari pesaing utamanya".
Senin, 07 Desember 2020 16:08 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Tasikmalaya, Gesuri.id- Tokoh Jawa Barat (Jabar) yang berasal dari Tasikmalaya, Anton Charliyan turut bersuaraterkait perkembangan konstelasi politik jelang pencoblosan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya yang hanya tinggal menghitung hari.

Anton berpandangan, bila kita lihat dari suara masyarakat di lapangan, berdasarkan penelusuran tim survei indenpenden LBN di 30 Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya di bulan Desember ini, sebagian besar masyarakat masih mengunggulkan pasangan petahana Ade - Yakin. Pasangan dengan nomor urut 02 ituberhasil meraih 47, 62 %.

Baca:OTT KPK, Peringatan Keras Bagi Birokrat Pejabat

Hasil tim indenpenden ini tidak jauh berbeda dengan hasil Tim Survei terakhir Deny JA pada tanggal 05 Desember 2020, yang juga mengunggulkan pasangan dukungan PDI Perjuangan dan koalisinya itu dengan angka 42.05 %.

Dari hasil survei terakhir ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa Tim Nomor 2 Ade - Yakin masih belum bisa tersaingi Pasangan-pasangan lain. Apalagi angka elektabilitasnya hampir 2 kali lipat atau 200% lebih besar dari pesaing utamanya, ujar Anton.

Baca juga :