Ketua DPRD Surabaya Harap Masyarakat Berpartisipasi Saat PSU

"PSU harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya memilih calon figur terbaik," kata Cak Awi
Minggu, 25 Februari 2024 10:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono berharap masyarakat yang sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) bisa berpartisipasi menyalurkan hak pilih, saat pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), pada Sabtu, 24 Februari 2024.

PSU harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya memilih calon figur terbaik, kata Cak Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono, kepada ANTARA melalui sambungan telepon, Jumat (23/2).

Tak hanya soal partisipasi, Cak Awi juga meminta masyarakat saling menghormati pilihan masing-masing, sehingga situasi Kota Surabaya di tengah berjalannya tahapan PSU tetap aman dan terkendali.

Sebab, kata pimpinan DPRD Kota Surabaya ini pelaksanaan Pemilu harus tetap berjalan dengan menjunjung tinggi semangat persatuan bangsa.

Perbedaan pilihan itu wajar, jadi kerukunan dan gotong royong semua yang terlibat PSU harus terjaga, agar situasi di Surabaya kondusif, ucap dia.

Baca juga :