Masinton: Korupsi CPO Untuk Pendanaan Penundaan Pemilu

Hal tersebut menjadi salah satu bagian penting dari penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) saat ini.
Minggu, 24 April 2022 10:09 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan,Masinton Pasaribumengaku memiliki informasi terkait dugaan pengumpulan dana (fund rising) untuk mengongkosi wacanapenundaan Pemilu 2024dari kasus dugaan korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

BacaCurang! Relawan Anies Lakukan Kampanye Ilegal

Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu bagian penting dari penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) saat ini. Oleh karena itu, anggota KomisiXI DPR itu pun meminta agar penyidik Kejagung mendalami dugaan informasi tersebut.

Ya saya ada informasi menyampaikan ke saya bahwa dia memberikan sinyalemen ya, menduga bahwa sebagian dari kelangkaan minyak goreng dan kemudian harganya dibikin mahal dan mereka mengutamakan ekspor karena kebutuhanfundraising. Untuk memelihara dan menunda pemilu itu, kata Masinton kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/4).

Dalam kesempatan tersebut,Masinton enggan menjelaskan secara lebih rinci mengenai asal informasi tersebut didapatkan dirinya. Namun, ia mengklaim tengah melakukan pendalaman dan pengecekan terkait hal tersebut.

Baca juga :