Militansi Massa Jateng Bukti Kegagalan Penetrasi 02

Kampanye memukau penuh militansi bagi Jokowi di Banyumas, Tegal, dan Brebes.
Jum'at, 05 April 2019 23:13 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin di Jawa Tengah membuktikan gagalnya penetrasi paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di sana.

Baca:Rahmad Handoyo:JatengKandang Banteng, Jokowi Juaranya

Kampanye memukau penuh militansi bagi Jokowi di Banyumas, Tegal, dan Brebes menjadi bukti bagaimana kesalahan penetrasi Prabowo-Sandi di Jawa Tengah, ungkap Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/4).

Hasto menyebut usaha Prabowo-Sandiaga yang berusaha masuk Jawa Tengah dan langsung menusuk basis pertahanan Jokowi di Solo Raya adalah kesalahan terbesar. Dia menilai kubu 02 tak paham falsafah Jawa becik ketitik olo ketoro yang memiliki arti yang baik akan kelihatan dan yang buruk akan nampak.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini juga melihat cara Prabowo-Sandiaga yang menggunakan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih untuk menggoyang kandang banteng pun tak terlalu efektif. Yang ada justru arus perlawanan terhadap mantan kader yang membelot itu.

Baca juga :