Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sejumlah nama pun kini semakin kencang terdengar dan terus menjadi bahan pembicaraan di muka publik
Jum'at, 22 September 2023 07:40 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Teka-teki nama bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo kini tengah ramai diperbincangkan. Sejumlah nama pun kini semakin kencang terdengar dan terus menjadi bahan pembicaraan di muka publik.

Nama Menkopolhukam Mahfud Md, menjadi salah satu yang kini paling tersorot sebagai bakal cawapres Ganjar. Namanya belakangan senter terdengar usai Ganjar mengunggah foto bersama Mahfud di akun sosial media Instagram miliknya.


Dalam foto tersebut, Ganjar dan Mahfud tampak seydang ngopi bersama dan keduanya terlihat tengah berbincang dan saling melempar senyum.

mungkin hal itu sebagai langkah politik untuk tetap menjaga soliditas pemilih NU terhadap Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Nama Mahfud tentu menguat karena memang dampak dari pasangan Anies-Cak Imin. Lantaran melihat bahwa Ganjar harus menjaga konstituen NU atau pemilih NU, karena selama ini PDI Perjuangan memang banyak mendapat sokongan dari pemilih-pemilih NU juga, Tidak hanya PKB ada juga PDIP. Maka untuk menjaga itu, saya kira akhirnya nama Mahfud yang dimunculkan, kata Usep, Rabu (20/9).

Baca juga :