Para Tokoh Agama Deklarasikan Pemilu 2024 Damai Tanpa Politisasi Agama

Pembacaan deklarasi dilakukan saat Simposium Nasional Umat Beragama di Jakarta, di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung.
Selasa, 21 Maret 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Perwakilan-perwakilan tokoh agama menyatakan Deklarasi Bersama untuk Kedamaian, Pemilu Berkualitas 2024, sebuah komitmen untuk memastikan budaya damai, rukun, dan solid, bebas dari politisasi agama.

Pembacaan deklarasi dilakukan saat Simposium Nasional Umat Beragama di Jakarta, yang digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/3). Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut menyaksikan deklarasi tersebut secara virtual.

Baca:Serukan Pemilu Damai, Konflik Terjadi Karena Ambisi Politik Atas Nama Agama

Para tokoh agama pun menyerukan dukungan kampanye pemilu tanpa politisasi agama. Yang membacakan adalah Prof. Dr. KH. Syafiq A. Mughni, yang juga Ketua PP Muhammadiyah Bidang Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri.

Turut mendampingi KH Syafiq saat pembacaan deklarasi yakni Fatah S Massinai dari Ahlul Bait Indonesia, Rio Sidauruk dari sekretaris DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Hafizurrahman Danang PB dari Ahmadiyah dan Romo Hans Jeharut dari Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Baca juga :