PDI Perjuangan Diprediksi dapat 9 Kursi di DPRD Medan, Empat Calon Wajah Baru

Robi Barus bahwa partainya akan mempertahankan 9 kursi.
Rabu, 06 Maret 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Dari total 50 kursi di DPRD Kota untuk Pemilu Legislatif (Pemilu) PDI Perjuangan Kota Medan hanya mampu mempertahankan 9 kursi untuk Pemilu 2024-2029 dari 10 kursi yang ada.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan, Robi Barus bahwa partainya akan mempertahankan 9 kursi.

Dimana, hal itu kata Robi berdasarkan hitung-hitungan internal yang dilakukan pihaknya sekaligus melihat perkembangan hasil perhitungan real count internal partai berlambang banteng moncong putih.

Sepertinya (PDIP) bertahan di 9 kursi. Meskipun awalnya kita hitung 12 kursi. Mungkin karena perubahan suara cukup dinamis terutama apalagi saat ini perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), katanya kepada di wartawan, saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (4/3/2024).

Ia pun menyebut dari lima daerah pilihan (dapil) di Kota Medan, PDI Perjuangan masing-masing memperoleh 2 kursi, hanya di dapil kota Medan 2 PDI Perjuangan mendapatkan 1 kursi.

Baca juga :