PDI Perjuangan Menang di Papua Selatan, Elisa Kambu: Asmat Sumbang 3 Kursi DPR Provinsi dan 13 Kursi DPRK

“Untuk kami di Provinsi Papua Selatan, kami bersyukur karena telah menyelesaikan tugas yang diamanatkan dengan sumber daya yang kami miliki"
Selasa, 02 April 2024 12:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Papua, Gesuri.id PDI Perjuangan sukses meraih suara terbanyak dalam pemilihan Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Papua Selatan dan DPR Provinsi Papua Selatan.

Hal itu bisa dicapai, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu karena adanya semangat kolaborasi dan gotong royong dari kader, struktural, caleg dan simpatisan.

Untuk kami di Provinsi Papua Selatan, kami bersyukur karena telah menyelesaikan tugas yang diamanatkan dengan sumber daya yang kami miliki dengan baik. Karena Partai, Caleg dan kader serta pendukung bisa saling bergotong royong, sehingga PDI Perjuangan bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat di Provinsi Papua Selatan, tutur Elisa Kambu kepada awak media saat melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama jurnalis di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (30/3/2024).

Provinsi Papua Selatan sendiri masuk dalam deretan Provinsi termuda di Indonesia yang baru pertama kali mengirim wakil rakyatnya untuk duduk di Senayan.

Dari data resmi yang disahkan KPU RI, PDI Perjuangan meraih 54.416 suara. Kemudian, disusul Partai Nasdem yang mendapatkan 50.241 suara. Dan posisi ketiga ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapatkan 42.490 suara.

Baca juga :