PDI Perjuangan Partai Pemenang, Imron Belum Beri Sinyal Soal Calon Ketua DPRD Kabupaten Cirebon

Sebagai partai pemenang Pemilu 2024, PDI Perjuangan berhak atas kursi ketua DPRD Kabupaten Cirebon.
Kamis, 29 Februari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Imron belum memberikan sinyal terkait siapa yang akan didaulat menjadi ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2024 (berdasar hasil rekap tingkat kecamatan, red), PDI Perjuangan berhak atas kursi ketua DPRD Kabupaten Cirebon.

Untuk ketua DPRD nanti belum dibahas, yang jelas sekarang masih fokus untuk penghitungan KPU dulu. Kalau sudah benar-benar (menang tingkat kabupaten, red), baru kita akan pikirkan lagi, ujar Imron, saat menghadiri pembukaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Cirebon di Convention Hall UMC , Selasa (27/2/2024).

Imron menegaskan, saat ini pihaknya masih fokus pada penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU. Terkait siapa yang akan menduduki pimpinan DPRD, dirinya akan mengikuti mekanisme yang ada di internal partai.

Diberikan sebelumnya, PDI Perjuangan diprediksi akan menjadi partai pemenang di Kabupaten Cirebon pada Pemilu 2024 ini, meski proses penghitungan suara hasil pemilu masih berlangung.

Baca juga :