Petisi Tangkap Amien Rais, Ini Kata Arteria Dahlan

Amien dianggap sebagai dalang dan provokator yang menyebabkan kerusuhan 21 dan 22 Mei.
Senin, 27 Mei 2019 11:37 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Petisi Dukung Polri Tangkap Amien Rais yang dimuat di situs change.org hingga Senin (27/5) pukul 10.00 mendapat respon mencapai 107.606 ribu tanda tangan.

Petisi tersebut dibuat karena Amien Rais selaku Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dianggap sebagai dalang dan provokator yang menyebabkan kerusuhan 21-22 Mei 2019 yang terjadi di Bawaslu, Tanah Abang, hingga Petamburan, Jakarta.

Baca:Iis: Amien Rais Gagal Sebagai Akademisi

Menanggapi petisi tersebut, Politisi PDI Perjuangan yang juga Tim Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, Arteria Dahlan mengaku sangat memahami jika banyak pihak petisimeminta Amien Rais ditangkap.

Ya saya bisa memahami kalau banyak pihak yang menandatangai petisi situs change.org yang meminta Pak Amien ditangkap, ditaham dikarenakan dianggap sebagai dalang dan provokator yang menyebabkan kerusuhan 21 dan 22 Mei. Saya pribadi memahami, pastinya mereka prihatin, kecewa, geram setelah menahan sabar atas ulah Pak Amien yang kerap kali mengumbar statement-statement kontroversial dan cenderung tidak bertanggung jawab dan lepas tangan, ungkapnya kepada Gesuri.id, Senin (27/5).

Baca juga :