Puan-Prabowo? Bisa Saja Bu Mega Satu Suara dengan Jokowi

Mencuatnya sinyal Presiden Jokowi mendukung atau endorse Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
Jum'at, 05 Agustus 2022 10:11 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon menilai bisa saja Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemungkinan satu suara bersama Jokowi mendukung Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Pilpres 2024.

Baca:Hendrawan: Silahkan Relawan Suarakan Capres-Capres Kuat

Itu dikatakannya menanggapi mencuatnya sinyal Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung atau endorse Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Pada dasarnya itu bisa saja seperti itu (Jokowi endorse Prabowo), tetapi kalau lihat dari kewenangan dalam mencalonkan calon presiden dan cawapres kan partai politik, dan parpol yang jadi ketum PDI Perjuangan kan Ibu Megawati, beliau punya prerogatif untuk nyatakan itu, kata Effendi saat dihubungi, Kamis (4/8).

Effendi meyakini Jokowi tidak akan mendukung salah satu figur sendirian tanpa Megawati. Dia berpendapat Megawati dan Jokowi nantinya akan padu mendukung salah figur paslon yakni Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

Baca juga :