Relawan Jatim Beragam Bekali Santri tentang Pentingnya Pendidikan

Seminar digagas sebagai upaya membekali para santri akan pentingnya pendidikan, termasuk membekali mereka seputar pernikahan dini.
Jum'at, 19 Januari 2024 19:12 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id RelawanJatim Beragammembekali para santri di Pesantren Nurul Jannah, Banyupelle, Palengaan,Pamekasan, melalui Seminar Problematika Pernikahan Dini, Rabu (17/1/2024).

Seminar yang digagas relawan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pemilu 2024, diikuti sebanyak 80 santri di pesantren yang berada di lingkungan Yayasan Nurul Jannah Al-Kholiq.

Seminar ini kami gagas sebagai upaya membekali para santri akan pentingnya pendidikan, termasuk membekali mereka seputar pernikahan dini bagi remaja, lengkap dengan problematikanya, kata Ketua Relawan Jatim Beragam Cabang Pamekasan-Sumenep, Moh Rizki Sahal.

Gagasan tersebut bukan tanpa alasan, sebab fenomena pernikahan dini relatif marak terjadi di Indonesia, tidak terkecuali di Pamekasan, khususnya di wilayah pedesaan yang sudah dianggap sebagai sesuatu yang lumrah.

Faktanya ini terjadi pada remaja di bawah umur, dan tentunya tidak sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional). Sehingga kami merasa perlu membekali para santri dengan materi ini, ungkapnya.

Baca juga :