Soal Zaken Kabinet, Banyak Kader Parpol yang Sesuai Kriteria

PDI Perjuangan menilai sudah seharusnya urusan penting di kementerian diisi orang-orang yang kompeten.
Senin, 13 Mei 2019 11:26 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan setuju dengan pembentukan kabinet zaken jika calon presiden petahana, Joko Widodo kembali terpilih kembali sebagai presiden RI periode 2019-20124. PDI Perjuangan menilai sudah seharusnya urusan penting di kementerian diisi oleh orang-orang yang kompeten.

Baca:PDI Perjuangan Sepakat denganKabinet Zaken

Pendapat tentang perlunya Presiden Jokowi menyusun zaken kabinet atau kabinet yang diisi oleh para orang-orang yang ahli dan kompeten pada bidangnya masing-masing adalah pandangan dan masukan yang bagus, ujar saat dihubungi Gesuri.id, Senin (13/4).

Basarah menyebut sudah seharusnya semua urusan penting di kementerian yang akan kembali dipimpin oleh Jokowi, diisi oleh orang-orang yang ahli dan kompeten agar semua visi misi dan program pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dalam lima tahun ke depan dapat dijabarkan dan diimplementasikan dengan baik dan benar.

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengatakan bahwa Jokowi tidak akan pernah kehabisan sumber daya manusia untuk mendapatkan calon-calon menteri yang memiliki keahlian dan kompetensi yang dibutuhkan. Untuk diketahui, kabinet zaken adalah kabinet yang jajaran menterinya berasal dari kalangan ahli dan bukan representasi partai politik tertentu.

Baca juga :