Survei Litbang Kompas Jadi Tantangan Dongkrak Performa Kader

Survei Litbang Kompas ini menggembirakan sekaligus tantangan untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan performa kerja kader.
Kamis, 21 Maret 2019 15:09 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menyebut survei terbaru Litbang Kompas terkait survei elektabilitas dan proximasi Capres dan parpol peserta pemilu 2019 dapat menimbulkan diskursus dan polemik.

Meskipun demikian, hal tersebut perlu dilihat sebagai peluang sekaligus tantangan bagi Kandidat Capres dan parpol peserta Pemilu jelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Baca:Survei LitbangKompas: Jokowi-Maruf Amin Tetap Unggul

Bagi PDI Perjuangan, hasil survei Litbang Kompas ini menggembirakan sekaligus tantangan untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan performa kerja kader, baik untuk pilpres maupun pileg, ujar Andreas di Jakarta, Kamis (21/3).

Andreas mengakui, coattail effect atau efek ekor jas yang didapatkan oleh PDI Perjuangan memiliki peran penting dalam meningkatkan elektabilitas partai. Karenanya hal tersebut menjadi konsekuensi yang logis dari hubungan emosional antara partai dan kadernya.

Baca juga :