TKN Upayakan Kondisi yang Sejuk Jelang Debat Capres

Hal itu semata-mata agar mencegah kedua tim kampanye bersitegang.
Jum'at, 28 Desember 2018 19:02 WIB Jurnalis - Imanudin

Jakarta, Gesuri.id - KPU dan tim kampanye pasangan calon (paslon) 01 dan 02 kembali menggelar rapat koordinasi pembahasan agenda debat capres-cawapres pemilihan presiden 2019.

Rapat koordinasi tersebut melanjutkan pembahasan beberapa soal yang belum mencapai kesepakatan dari rapat sebelumnya, yakni soal moderator dalam debat yang pertama, tanggal pelaksanaan debat yang kelima, dan pengadaan forum penyampaian visi-misi kandidat paslon pada tanggal 9 Januari 2019.

Baca:PDI Perjuangan Percaya pada Kekuatan Hati Nurani Rakyat

Adapun, dari tiga hal tersebut, hanya soal moderator yang berhasil mencapai kesepakatan. KPU dan tim kampanye paslon 01 dan 02 akhirnya menyepakati nama Ira Koesno dan Imam Priyono sebagai moderator dalam debat yang pertama. Berikutnya, kedua nama tersebut akan diminta konfirmasi kesediaannya oleh KPU.

Meski rapat terbilang sengit dan masih menyisakan perbedaan pandangan, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Aria Bima, mengatakan pihaknya tetap mengedepankan musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan. Bahkan sampai ke penentuan detail aturan teknis. Hal itu semata-mata agar mencegah kedua tim kampanye bersitegang dan menciptakan suasana yang sejuk menjelang debat capres.

Baca juga :