Arteria: Belakangan Omongan Pak Amien Jauh dari Data

Sebagai kader partai politik (parpol) yang masih dalam gerbong pemerintah, sudah seharusnya Amien menyampaikan kritik dengan cara elegan.
Minggu, 10 Juni 2018 23:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais gencar mengeritik tajam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, mantan Ketua MPR itu menantang Jokowi untuk berduel secara gentle melalui pertarungan konstitusional, alias bersaing dalam Pilpres.

Menanggapi hal itu, Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengaku prihatin dan kecewa atas pernyataan yang dilontarkan oleh Amien. Arteria merasa pernyataan tersebut kurang pas diucapkan oleh seorang tokoh bangsa.

Baca: Tanggapi Amien, Arteria: Nawacita itu Solusi Bukan Sengsara

Kasihan beliau (Amien), belakangan omongannya jauh dari data, tidak sesuai fakta dan cenderung ofensif (menyerang). Bahkan cenderung dipaksakan, jauh dari nalar akal sehat dan tidak rasional, kata Arteria dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/6).

Arteria menilai, sebagai kader partai politik (parpol) yang masih dalam gerbong pemerintah, sudah seharusnya Amien menyampaikan kritik dengan cara elegan. Amien juga bisa mengritik kebijakan Jokowi melalui menteri dari PAN, bukan malah menantang seperti itu.

Baca juga :