Partai Dukung Kadernya Peroleh Kursi DPD Dari Maluku

Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun memberikan dukungan atas pencalonan Evert Karmite.
Selasa, 24 April 2018 14:04 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Ambon, Gesuri.id Jajaran kepengurusan DPD PDI Perjuangan Maluku mendukung kepada Evert Karmite, yang merupakan mantan kader terbaik untuk mendapatkan kursi Dewan Perwakilan Daerah- Republik Indonesia (DPD-RI) periode 2019-2024. Meski lewat jalur perorangan namun apresiasi pengurus partai memberikan simpati.

Alasannya Evert Karmite yang sudah menjadi DPRD Provinsi Maluku bisa lebih memberikan manfaat keterwakilan dan kepentingan Maluku secara umum di DPD RI. Sebab, lembaga senator ini lebih banyak menampung aspirasi masyarakat Maluku di tingkat pusat.

Dalam mencermati konstelasi politik akhir-akhir ini, peran DPD RI semakin surut dan aktualialisasi tugas pokok selama ini tidak maksimal, oleh karena itu figur yang tepat untuk menduduki DPD RI adalah Evert Karmite selaku kader PDI Perjuangan,kata Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun , Rabu (18/4).

Baca: PDI Perjuangan Optimistis BAILEO Panen Suara Menengah Bawah

Watubun mengaku, keinginan PDI Perjuangan untuk memenangkan Karmite atas aspirasi atau permintaan sebagian besar kader serta aspirasi masyarakat di tingkat bawah yang meminta Karmite dicalonkan sebagai anggota DPD RI. Atas situasi tersebut, permintaan itu direspon karena merupakan suatu kebanggaan bagi partai.

Baca juga :