Kemitraan Indonesia-China Dukung Poros Maritim Dunia

Ansy mengaku sangat kagum terhadap lompatan kemajuan spektakuler yang ditorehkan China.
Rabu, 11 September 2019 12:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Terpilih 2019-2024 asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema mengadakan kunjungan ke China pada 28 Agustus-4 September 2019 guna memenuhi undangan Pemerintah China. Tergabung dalam delegasi multi-partai Indonesia, Ansy mewakili PDI Perjuangan.

Kami diundang untuk melihat langsung berbagai kemajuan pembangunan China serta secara khusus mengenal dan mendalami kebijakan multilateralnya tentang Belt and Road Initiative (BRI) yang diinisiasi Presiden Xi Jinping sejak tahun 2013, ujar Ansy melalui keterangan tertulis yang diterima Gesuri.id di Jakarta, Selasa, (10/9).

Ansy mengaku sangat kagum terhadap lompatan kemajuan spektakuler yang ditorehkan China. Tahun 2010 ia pernah ke China untuk menghadiri World Expo di Shanghai.

Baca:Lontarkan Isu AntiChina, Eva: Amien Rais Rasis!

Kini ia menyaksikan pembangunan China berkembang pesat. Menurutnya, China 10 tahun silam berbeda jauh dengan China kini. Untuk ukuran waktu, 10 tahun adalah waktu yang cukup lama, namun tergolong singkat jika dilihat dari segi kemajuan spektakuler yang dicapai China.

Baca juga :