Peran PDI Perjuangan dalam Kontribusi Pembangunan Nasional

PDI Perjuangan di setiap hajatan besar nasionalnya seperti Rakernas atau Kongres selalu merekomendasikan sejumlah gagasan kepada pemerintah
Sabtu, 30 Maret 2019 22:08 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

PDI PERJUANGAN adalah partai besar dengan gagasan dan ide-ide besar untuk bangsa dan negara.

Kontribusi partai politik dalam pembangunan nasional adalah sebuah keniscayaan. PDI Perjuangan sendiri di setiap hajatan besar nasionalnya seperti Rakernas, atau Kongres selalu merekomendasikan sejumlah gagasan yang ditujukan untuk menjadi pertimbangan Pemerintah selaku pengambil kebijakan nasional.

Beberapa gagasan besar PDI Perjuangan diantaranya: mengembalikan fungsi dan kedudukan MPR sebagai lembaga tertinggi negara, menerapkan kembali Garis Besar Haluan Negara yang kekinian, mengingat GBHN bukan saja pernah diterapkan di zaman Orde Baru, namun sejatinya GBHN merupakan produk pemikiran para Pendiri Bangsa di awal-awal Republik ini berdiri.

Selain itu, Badan Riset Nasional yang dipaparkan dengan apik oleh Cawapres 01 KH. Maruf Amin dalam Debat Pilpres ketiga beberapa waktu lalu, jika jeli membaca jejak digital pemberitaan setahun belakangan ini. Dimana, sejak Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri beberapa kali menerima gelar Doktor Honoris Causa dari sejumlah Perguruan Tinggi Nasional maupun Internasional, Ibu Megawati beberapa kali selalu mengangkat gagasan soal pentingnya menjadikan riset nasional sebagai acuan dasar dalam mengambil kebijakan di Pemerintahan.

PDI Perjuangan juga dalam Rakernas tahun 2016 telah merekomendasikan kepada kader-kader untuk memperjuangkan pentingnya pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PNSB) sebagai haluan dalam bernegara.

Baca juga :