Pimpin DPR, Puan Penuhi Janji Utamakan Gotong Royong

Di bawah komando salah satu kader terbaik PDI Perjuangan Puan Maharani, DPR berupaya menjalankan praktek Demokrasi Pancasila secara utuh
Sabtu, 19 Oktober 2019 15:55 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

RAPAT Konsultasi Pimpinan pengganti Rapat Badan Musyawarah menentukan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berlangsung penuh hikmat kebijaksanaan dengan semangat gotong royong.

Sore itu, Jumat (18/10), usai dari Istana Negara untuk menghadiri undangan perpisahan Kabinet Indonesia Kerja Jilid I, Ketua DPR RI Puan Maharani bergegas ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Ia langsung memimpin Rapat Konsultasi Pimpinan DPR.

Seperti sudah mengetahui hasilnya, raut wajah setiap Pimpinan Fraksi dan Pimpinan DPR yang memasuki ruang rapat tampak ceria. Tak ada beban.

Meskipun Rapat Pimpinan di awal masa jabatan DPR periode 2019-2024 ini begitu strategis, karena dengan mengisi pos-pos strategis, peran setiap Fraksi akan tergantung dari komposisi pimpinan di setiap AKD.

Usut punya usut, wajah ceria yang ditunjukkan hampir seluruh Pimpinan Fraksi baik partai pendukung pemerintah maupun partai oposisi tulen seperti PKS, PAN atau Demokrat yang selalu di tengah, karena seluruh fraksi mendapatkan jatah pimpinan di AKD.

Baca juga :