2021 Momentum Perkokoh Gotong Royong dalam Kebhinekaan

Di awal pergantian tahun 2020 banjir hebat melanda berbagai wilayah. Pada bulan Maret Covid -19 terdeteksi di Indonesia.
Sabtu, 02 Januari 2021 08:37 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Achmad Hidayatmengatakan tahun 2020 telah dilalui dengan berbagai cobaan serta tantangan.

Ia mencatat di awal pergantian tahun 2020 banjir hebat melanda berbagai wilayah. Pada bulan Maret Covid-19 terdeteksi di Indonesia. Upaya penanggulangan dengan melakukan PSBB memberikan dampak yang cukup luas dalam kehidupan, baik di bidang ekonomi, sosial, pendidikan hingga pelayanan kesehatan.

Baca:Refleksi 2020, Guru Radikal Bukti Kinerja Pemprov DKI Rendah

Tak hanya itu, Indeks Harga Saham Gabungan sempat jatuh pada poin terendah di angka 4.194,94 poin pengaruh lesunya ekonomi karena berhentinya berbagai aktivitas karena PSBB. Meningkatnya angka pengangguran terbuka serta angka putus sekolah menjadi tidak terhindarkan.

Tidak hanya berhenti disitu Dinamika politik serta gelombang penolakan terhadap UU Cipta Kerja terjadi dimana-dimana akibat penerimaan informasi yang tidak utuh oleh masyarakat disambung dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak di 270 Wilayah yang terbagi dalam 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 kota menambah suhu perpolitikan Indonesia menjadi panas.

Baca juga :