Anton Charliyan Dinobatkan Sebagai Tokoh Budaya Sunda

Tokoh Jawa Barat Anton Charliyan dinobatkan sebagai tokoh budaya dalam Sawala Kebangsaan Budaya Sunda Gunung Sanghiyang, di Garut.
Jum'at, 20 September 2019 10:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Garut, Gesuri.id - Tokoh Jawa Barat Anton Charliyan dinobatkan sebagai tokoh budaya dalam Sawala Kebangsaan Budaya Sunda Gunung Sanghiyang, di Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Sawala itu digelar oleh Komunitas masyarakat adat seni budaya Sunda se-Jawa Barat, dalam bentuk perkemahan yang di laksanakan pada tanggal 19-20 September 2019.

Baca:Anton CharliyanKonsisten Perangi Korupsi dan Intoleransi

Acara ini di gagas oleh paguyuban pecinta Kabuyutan Gunung Sanghiyang dari Yayasan Limbangan. Dalam acara tersebut hadir berbagai komunitas antara lain dari keraton Sumedang Larang, keraton Galuh, Talaga Manggung, Dangiang Sumedang, Dayak Indramayu, WN 88, lembaga masyarakat Sunda, Pemerintah Kabupaten Garut,TNI serta Polri.

Anton Charliyan di nobatkan sebagai tokoh budaya Sunda di Jawa Barat dan Banten oleh Paguyuban Jayabaya dan lintas budaya Nusantara, sebagai representasi seluruh peserta. Anton diharapkan bisa mewakili aspirasi masyarakat Sunda di kancah budaya nasional.

Baca juga :